Sabtu, 08 Juli 2006

Informasi Buku NKB dan KJ

Nyanyikanlah Kidung Baru

"aku akan menyanyi dan memuji dengan rohku.
tetapi ... juga dengan akal budiku".
(I Korintus 14:15)

Diterbitkan oleh
SINODE AM
GEREJA KRISTEN INDONESIA

_____________________________________________

NYANYIKANLAH KIDUNG BARU

230 buah nyanyian untuk ibadah jemaat

Setiap kutipan ke dalam buku lain atau rekaman musik harus dengan izin tertulis dari Sinode Am GKI.
Hak cipta terjemahan dan hak cipta pengarang dipegang olehl Sinode Am GKI.

Kutipan syair atau lagu dengan tanda 'Copyright' memerlukan izin dari pemegang Hak Cipta yang bersangkutan

Hak Cipta dilindungi Undang-Undang
All rights reserved

Setting: Midian Panjaitan & Nasah Sri Ratna

Layout: Anny Gosana & Krisna Wardani

Koreksi: Asih S.D. cs

240 halaman
Edisi standard
Cetakan ke-x: 2000

dicetak oleh: BPK Gunung Mulia
_____________________________________________
_____________________________________________
_____________________________________________

Kidung Jemaat

Yayasan Musik Gerejawi (YAMUGER) adalah suatu Yayasan yang bekerjasama dengan Dewan Gereja-gereja di Indonesia, yang kini menjadi Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, dengan maksud untuk mengembangkan nyanyian dan musik gerejawi di Indonesia, baik dengan jalan menghimpunkan nyanyian-nyanyian yang sudah cukup populer di berbagai Gereja, menjemaatkan nyanyian-nyanyian yang belum begitu dikenal namun mengandung nilai spiritual yang bermanfaat, maupun melalui upaya penciptaan nyanyian baru oleh orang Indonesia sendiri yang memperlihatkan pergumulan rohani gereja-gereja di Indonesia.

Sejak beberapa tahun terakhir ini YAMUGER telah berhasil menerbitkan serangkaian buku nyanyian gerejawi yang dalam waktu relatif singkat sudah digunakan oleh sebagian besar Gereja-gereja kita. Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia mendukung sepenuhnya usaha ini, terutama mengingat bahwa bukunyanyian dapat berperan sebagai penunjang penghayatan keesaan gereja di Inodnesia. Buku KIDUNG JEMAAT yang untuk pertama kali diterbitkan tahun 1984 rupanya telah mendapat sambutan yang cukup luas di tengah-tengah kehidupan Gereja, sehingga kini cetakan kedua dipersembahkan kepada segenap lapisan masyarakat Kristen.

KIDUNG JEMAAT ini merupakan upaya yang sungguh-sungguh untuk menampung kekayaan rohani gereja di seluruh dunia sepanjang sejarah Gereja sampai ke zaman kita masa kini, dan mencoba menyajikan nyanyian-nyanyian sesuai dengan kebutuhan ibadah dan tahun gereja. Walaupun belum begitu memadai, namun kehadiran lagu dan syair yang bernafaskan ciri budaya bangsa gubahan putera-puteri Indonesia, kiranya lebih merangsang kita semua untuk memperkaya khazanah nyanyian gerejawi dengan hasil karya kita sendiri.

Kami percaya bahwa Kidung Jemaat ini akan digunakan oleh semua Gereja di Indonesia dan menjadi berkat bagi kita semua demi menyaksikan dan memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus, yang dalam namaNya bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi.

Jakarta, Februari 1985
PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA

Ttd.

Pdt. DR. FRIDOLIN UKUR
Sekretaris Umum

3 komentar:

Himnawan Indonesia mengatakan...

segala syair yang terdapat di blog ini ditulis tanpa seijin dari penerbit ataupun pemilik hak cipta. jika ada yang merasa berkeberatan dan tahu bagaimana cara memperoleh hak mengutip, Himnawan Indonesia dengan senang hati akan berusaha semampunya untuk mendapatkan izin. silakan hubungi dengan meninggalkan komentar.

Ardi mengatakan...

ditunggu pelengkap kidung jemaatnya pak (PKJ)

Himnawan Indonesia mengatakan...

Akan diusahakan cari bukunya dan mengetiknya :). Itu beda dengan KJ (Kidung Jemaat) kan?

Kalau boleh tahu, berapa jumlah lagunya?